Jumat, 22 Juli 2016

Ada ular di dalam mesin cuci ku !

ULAR CECAK / ULAR RUMAH
Temen-temen mungkin yang tinggal di pedesaan udah ga asing lagi sama ular yang satu ini. Ini namanya ular cecak, atau ular genteng. Karna kebiasaannya memakan cecak dan bersembunyi di bawah genteng atap rumah, maka disebutlah nama itu. Buat aku yang baru banget tinggal di pinggiran jakarta, udah masuk jawa barat sih. Sumpah banget yah aku shock dengan keberadaan ular ini. Maklumlah sebelumnya memang aku ga pernah ketemu atau melihat langsung yang namanya ular. Yaa, paling kalaupun lihat ditelevisi.
Jadi begini ceritanya, Rabu 20 juli 2016 udah jadualnya aku pagi-pagi cuci pakaian. Secara pakaian kotor udah pada numpuk tuh 4hari. Lalu aku cuci pakaianku itu di mesin cuci 2 tabung. Awalnya sih ga ada kecurigaan sama sekali kalau diselang pembuangan air mesin cucinya ada ular mengumpat. Aku dengan santai cuci bilas dikamar mandiku yang lumayan cukup luas. Setelah selesai bilas aku keringin baju-bajunya di tabung pengering sampai 2x putaran. Setelah itu air yang ada di tabung pencucinya aku buang. Aku ga tau kalau ular yang ada diselang itu merasa terganggu dengan air sabun yang aku buang. Terus dia naik ke atas tabung pengering dan nangkringlah diatas bajuku. Pas aku buka tabung pengeringnya ---------------- (diam tanpa kata) aku langsung ngibrit ke arah pintu kamar mandi. Ular itu juga kaget pas aku mau lari, bahkan hampir terbang tuh ular dan meliukkan badannya. Sontak akupun juga kaget dan BRAAAKKKKKKK..... (jatuh telentang tak berdaya, dengan hati yang ingin berlari karna takut ular itu mengejar aku). Satu hentakan kaki aku hendak bangun, tapi apa daya malah terpeleset lagi. Hentakan kedua dengan pelan aku bangun dengan jantung yang masih berdebar, kaki pun gemetaran, berjalan lambat tapi pasti dan pasrah dengan ular yang berada dibelakangku. Tanpa berani menoleh kebelakang akupun jalan dengan santainya.
Sampai juga aku di ruangan tengah. Masa bodoh dengan kamar mandi yang berantakan akibat aku terjatuh tadi dan memporak- porandakan tempat sabun dan sampo. Aku duduk termenung sambil meminta bantuan melalui telepon selulerku. Tidak lama kemudian ayahku datang dan menangkap ular itu yang sudah mengumpat di balik tumpukan keramik disebelah dapur yang belum sempat aku pasang diteras rumah. Syukurlah ularnya dapat dengan kondisi kepala terluka tergencet keramiknya.
Setelah itu aku cari2 digoogle untuk memastikan jenis ular tersebut. Dan ternyata ular itu ga terlalu berbahaya. Katanya sih ga ada bisanya. Hanya ada 2 taring atas bawah, yaa cukup menyakitkanlah bila tergigit. Tapi tetap saja ular itu bikin aku shock setengah mati. Yaudahlah buat jadi pelajaran aja, semoga Allah mengampuni aku yang tidak sengaja melukai ular itu yang entah darimana datangnya... end

Tidak ada komentar:

Posting Komentar