Senin, 18 Juli 2016

Menanam Bayam Hijau

BAYAM

Ini benih bayam yang akan aku semai di kompos dan tanah. Bibit ini aku dapetin dari teman aku, kalau kalian mau bisa beli di situs2 online kok. Sebelumnya aku pernah semai bibitnya di rockwoll dan aku tanam melalui media hidroponik. Tapi sayang gak sempat share ke blog. Karna aku baru buat dan bayamnya juga sudah aku panen dan makan. Hihihi...

Ini dia benih bayam yg aku sebar di atas kompos. Dan taraaaa.... udah keluar akar2nya lho padahal baru 2 hari. Oh yaa jangan lupa komposnya disiram air cukup lembab saja jangan terlalu banjir nanti busuk akarnya. Plus wadahnya ditutup plastik agar kelembabannya terjaga. Taro wadahnya di tempat adem. Ga terkena matahari langsung, tapi masih bisa masuk udara sedikit. Kasian kan kalo benihnya gak nafas hehe..

Ini hari ke 3 setelah penyemaian.. lihat batangnya sudah tinggi. Mulai sekarang sudah boleh dibuka plastiknya dan dikena kan matahari agar fotosintesisnya sempurna. Tapi jangan ditempat terlalu panas yah kawan. Nanti malah kering..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar